Sabtu, 21 Juli 2012

KIA Meraih Kembali 2 Penghargaan Red Dot Design


Kia Picanto dan Kia Rio mendapatkan penghargaan bergengsi dalam kompetisi design Eropa
Keberhasilan tersebut membuat KIA mendapatkan 6 Penghargaan Red Dot sejak tahun 2009.


(SEOUL) 14 Maret 2012 – Kia telah dianugerahi dua penghargaan tertinggi untuk KIA Picanto dan KIA Rio dalam the 2012 red dot design competition .

KIA Picanto  yang merupakan kendaraan lima pintu di A-segmen dan  RIO yang merupakan kendaraan di  B-segmen  berhasil  keluar sebagai pemenang dalam  red dot design  untuk kategori ‘Desain Produk’ yang diakui dunia internasional.  Dalam kompetisi yang melibatkan  lebih dari 4.500 produk yang diikuti  oleh 1.800 pabrikan  dari 58 negara  dengan berbagai sektor produk.
Penjurian dilakukan oleh juri bertaraf internasional dari ahli desain yang sangat dihormati, yang meneliti dan menguji produk secara detail, dan  pemenang dipilih berdasarkan tingkat inovasi, fungsi, ergonomis, daya tahan, kesesuaian ekologi dan penanganan intuitif. Hanya produk dengan standar  design tertinggi yang  memenuhi syarat untuk dapat memenangkan penhargaan red dot tersebut.
Dua kemenangan terakhir ini membawa  KIA mendapatkan  total 6 red dot awards ,  Crossover SOUL menang pada tahun 2009, Venga compact MPV pada tahun 2010, dan Sportage compact SUV dan Optima sedan keduanya mendapatkan  tempat teratas pada tahun 2011. Optima juga meraih ‘Best of the best” di  tahun 2011 – penghargaan red dot  tertinggi untuk desain inovatif, yang hanya produk terbaik dalam setiap kategori yang berhak mendapatkannya.
We are very proud of the red dot awards for the Picanto and the Rio“ komentar Kia’s Chief Officer Peter Schreyer.
“Merupakan penghargaan terbesar  bagi seluruh tim desain global kami, karena ketiga pusat design center Kia terlibat dalam pengembangan kedua kendaraan tersebut  - dan hasilnya model benar-benar harmonis dengan tampilan yang kuat. Saya sangat senang dengan kreatifitas dan kolaborasi kerjasama yang  sukses antara tim kami di Korea, Eropa dan Amerika. ”
Thomas Oh, Kia Senior Executive  Vice Presiden dan COO, menambahkan, ” Dengan  pembeli global yang semakin beralih ke mobil yang lebih kecil, desain menjadi faktor yang semakin penting dalam A-dan B-segmen. Rio dan Picanto adalah model penentu volume untuk kami dan sudah diminati di seluruh dunia”.
“Penghargaan  red dot  yang didambakan ini  adalah dukungan lain dari komitmen Kia untuk kualitas tinggi dan desain yang mencolok dikombinasikan dengan minimalisasi dampak lingkungan dan value for money yang sangat baik dalam produk-produknya. Pertumbuhan penjualan kami yang mengesankan di seluruh dunia, pada saat sebagian industri otomotif mengalami penurunan penjualan, merupakan bukti strategi dan implementasi yang sukses. ”
Sejumlah penghargaan lain juga telah diraih oleh Rio dan Picanto, termasuk Rio yang  terbaik di kelas ‘Exterieur’ pada  Automotive Brand Contest  di  tahun 2011, dan Picanto tiga pintu  dengan penghargaan iF desain produk 2012 – model KIA keempat yang menerima  menerima penghargaan ini.
Red dot product design awards adalah salah satu dari kontes desain dunia  dan telah diselenggarakan oleh the Design Centre of North Rhine –Westphalia sejak tahun 1955.
Untuk penganugerahan penghargaan tahun  2012  akan diberikan kepada pemenang pada gala event  di Alvar Aalto yang dirancang oleh rumah opera di Essen, Jerman, pada tanggal 2 Juli 2012.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar